Nilai ..


Ngebahas tentang nilai, kalo bagi gw, sih penting gak penting ..

Pentingnya dulu,

bagi gw yang udah SMA, nilai baik itu dibutuhin banget buat ntar memudahkan kita masuk ke Perguruan Tinggi, jadi gak takut-takut lagi gak diterima, atau susah nyari perguruan tinggi yang bisa nerima kita .😀

Tapi, di jaman sekarang ini, nilai yang menggambarkan kecerdasan intelektual seseorang kan udah harus diimbangi dengan EQ kita . Ini dia, bingung dengan pandangan mayoritas orang yang berpikir kalau orang yang kecerdasan intelektualnya tinggi pasti akan lebih berhasil dari pada orang yang kurang .

Nggak juga lohh, di dalam dunia kerja kan EQ kita juga dibutuhkan, apakah kita bisa dengan baik bersosialisasi di lingkungan kerja kita ? Kalau gak bisa, percuma aja donk kita cerdas, tapi kita gak bisa diterima dengan baik oleh orang sekitar kita .. Ntar, ujung-ujungnya kan kita bakal gak nyaman di lingkungan kita kalau kita gak bisa bersosialisasi dengan baik, mengetahui bagaimana harus bersikap adalah hal yang penting, dan sangat dibutuhkan di hidup masyarakan sekarang ini . Tentu kita gak mau kan, berinteraksi dengan orang yang nge-bosenin, maunya mikirin diri sendiri aja, pasti kita juga lebih seneng berinteraksi sama orang-orang yang easy-going, ramah dkk ..

Ada tapinyaaaaa nih,

walaupun EQ sekarang juga penting, tapi gw jg tetep gak mau jdi ngegantungin IQ gw .. Jadi, intinya tetep sih berusaha dapetin nilai-nilai yang baik dengan usaha yang maksimal, dgn catatan : gak terlalu ngotot untuk selalu dapet nilai selalu bagus, dan juga gak terlalu memberi tekanan pada diri sendiri . Takutnya yang ada ntar malah gak dapet nilai maksimal kalau terlalu memberi tekanan ..😀, dan juga terus mengembangkan EQ gw. Sebisa gw, gw mau EQ dan IQ seimbang .. Amin ..😀

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: