Tentang Cita-cita ..


Sore inii, mari kita membahas tentang cita-cita ..😀

Cita-cita gw dari SMP sebenernya adalah  menjadi seorang guru .. cuma, ya gak begitu terfokuskan sih cita-cita gw itu ..

Kenapa sih pengen jadi guru ? itu pertanyaan yang sering ditanyain temen-temen dan setiap orang yang denger cerita cita-cita gw .. Nah, sekarang gw balik tanya ke diri gw sendiri, ” ada yang salah ya dgn jadi guru ? Kenapa sih gw pengen jadi guru ? ”

Jawabannya,

sebenernya gak ada yang salah sih jadi guru, tapiii .. tantangannya itu yang lumayan berat,, makan ati .. apalagi muridnya ndableg2 ( ngeyel ) ..

Alesan gw pengen banget jadi guru, sebenernya simple … gw suka anak-anak, suka ngomong ( klo jadi guru kan kebanyakan kerjaannya ngomong terus tuhh ) ..

Dan sebenernya, gak cuma itu aja sih alesannya ..

Gw pengen dengan jadinya gw guru, anak-anak yang gw temuin nanti itu punya rasa seneng kalo ketemu gw, dan gw pengen membawa kelegaan bagi mereka yang berbeban, pengen buat mereka  yang merasa terkucil dan tidak diperhatikan itu merasa kalao ada gw yang naruh perhatian ke mereka.. Gak cuma anak-anak yang memang dasarnya udah bahagia, tapi juga anak-anak yang mungkin punya luka di hatinya, atau punya masalah-masalah lain yang membebani dirinya sendiri ..

Karena gw tau rasanya sakit hati karena disakiti, dan gw tau rasanya kelegaan kalo ada orang ngertiin kita ..Bukan cuma sekedar kata-kata doang, tapi mungkin menurut gw, mereka akan merasa lega, kalo gw bisa ngasih tau mereka gw ngerti apa yang mereka rasain, sakit yang mereka rasain .. karena .. bukankah waktu gw seumur mereka, gw jg seperti mereka, merasakan apa yang mereka rasa ? Nyatanya, gw sendiri juga tumbuh dan berkembang di lingkungan yang gak sempurna ..

 

GBu all😀

Leave a Reply

