We just have to be Honest ..


Kadang, manusia itu lebih memilih mempercayai kebohongan dibanding dengan mempercayai kenyataan ..Karena apa ? Karena kenyataan seringkali pahit untuk ditelan, seringkali juga tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan .

Namun, ada juga memang yang merasa walaupun kenyataan sering kali pahit, tapi mereka lebih ingin mempercayai dan mengetahui kenyataan dibanding sebuah kebohongan .

Kenyataan memang pahit, tapi selama apa pun kita menghindar, kita tetap akan berhadapan dengan kenyataan itu . Kita tidak bisa memungkiri kenyataan, yang sering kita lakukan adalah menunda-nunda waktu untuk hadirnya kenyataan .

Maka sebab itu pulalah, banyak orang memilih berbohong . BErbohong dengan alasan kebaikkan, tetap adalah berbohong . Banyak alasan yang bisa membuat orang berbohong, seperti : rasa takut, merasa keadaan akan lebih baik daripada berkata jujur, menghindar dari kenyataan dan masih banyak lagi .

Berbohong bisa mengakibatkan hatimu terluka .. Benarkah ? Tentu saja, saya pernah berbohong . Dan saya tahu rasanya setelah berbohong, seperti ada batu besar menghimpit hati kita sehingga menyulitkan kita untuk merajut seuntai senyum, kadang-kadang sampai menyesakkan nafas .. Itulah berbohong, dengan alasana apapun, kebohongan hanya akan menyakiti ..

We just have to be honest, pada semua orang, juga pada diri kita sendiri .. Banyak yang terjadi adalah kita juga berbohong pada diri kita sendiri, karena kita beralasan agar kita tidak terluka .. Namun senyatanya toh kenyataan itu sudah ada pada diri kita, sudah kita ketahui, hanya saja kita yang tidak mau membuka diri kita untuk kenyataan itu .

Tapi .. sesungguhnya tidak dengan kebohongan pun kita sudah terluka .. Ketika kamu berbohong pada dirimu sendiri, tetapi kau mengetahui kalau kenyataannya berkebalikan dengan apa yang kamu harapkan, pada saat itulah kamu telah terluka ..

Jadi semuanya ..😀 , sekali lagi, we just have to be honest ..sekalipun jujur itu seringkali membawa kita pada kenyataan yang berkebalikan dengan apa yang kita harapkan, tapi setidaknya, jujur akan lebih baik daripada kebohongan ..

Sekiannn, maaf jika ada salah-salah kata, sama sekali tidak bermaksud untuk menggurui, hanya saja ingin berbagi tentang apa yang terlintas dalam pikiran ..

Selamat malam semuaaa😀 doakan Ulangan matematika saya besok sukses yaa .. Amin😀

GBu all🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: