When i’m down ..


Ketika gw ada di bawah, gw ngerasa kesel, marah, sedih, semua campur aduk jadi satu, dan gw gak bisa ngendaliin emosi dan pikiran gw untuk sesaat. Gw punya temen, namanya Michelle, gw panggil dia Miceh, dan gw merasa sangat beruntung Tuhan ngirim gw temen kayak dia, satu di antara temen-temen gw yang semua sama luar biasanya ..

Temen-temen gw itu semuanya punya kharakteristik yang beda, dan artikel kali ini emang khusus untuk miceh ..
Miceh itu tipe temen yang di luarnya dingin, cuek, tapi dibalik semua itu gw tau dia peduli ..

Dia yang ngingetin gw kalo keputusan itu gak bisa diambil ketika hati kita lagi dikuasai sama perasaan-perasaan kita yang muncul ketika kita sedang berada di dalam situasi dimana kita ada di bawah, dan dia bener ..

Happiness is a choice, gw tau itu dari dia .. dan dari situ gw mikir .. Mungkin di balik gak diterimanya gw di salah satu universitas yang gw incer itu cuma satu, tapi justru satu alesan itulah kuncinya, dan kalo gw bisa nerima dan memahami arti dan makna dari satu alesan itu, apa yang gw rasain sekarang bakal jadi bukan apa-apa ..

Apa sih alesannya? Gampang, alesannya: Jalan Tuhan untuk gw bukan disana .. Tuhan buat gw gak keterima di Universitas itu bukan karena Tuhan mau buat gw kecewa, tapi karena Tuhan tau jalan yang lebih baik untuk gw, dan Tuhan mau kasih gw jalan yang terbaik, dan yang terbaik untuk gw itu bukan disana ..

Gw ngmng gini gampang, otak gw nerima, tapi hati gw gak sepenuhnya nerima .. Butuh waktu, dan Tuhan itu sabar, Tuhan itu tau manusia butuh waktu untuk nerima semua yang udah jadi rencana-Nya, dan Ia selalu menyediakan manusia waktu, termasuk gw ..

Kekecewaan bukan jadi alesan untuk jatuh dan gak bangun lagi .. Dan gw gak mau jatuh karena kekecewaan ..
Gw yakin kalian semua juga sama kannn ?? Yuk, kita maju bersama, seberapapun sulit yang bakal kita hadepin nanti, seberapapun sulit situasi saat ini, seberapapun sulit menghadapi kenyataan ‘gagal’ yang ada, di balik semua itu pastilah yang ada hanya keindahan ..😀

Keep strong ..😀 we are not perfect, but we always struggles to be better day by day .. GBu

Leave a Reply

