You’re the Apple of My Eye/Na Xie Nian, Wo Men Yi Qi Zui de Nv Hai (那些年,我们一起追的女孩)..


You’re the apple my eye adalah judul novel yang juga difilmkan dengan judul yang sama pula.. atau juga dikenal Na Xie Nian, Wo Men Yi Qi Zui de Nv Hai (那些年,我们一起追的女孩),karya Giddens Ko yang dikenal juga dengan nama Jiu Ba Dao/Nine Knives.

Ada beberapa perbedaan antara novel dan filmnya, tapi intinya tetap sama, yaitu perjalanan cinta Ke Jing Teng yang menyukai Shen Jia Yi selama 8 tahun dimulai dari SMP..

Novel dan Filmnya sama-sama layak diacungi 4 jempol sekaligus, gw sangat merekomendasikan baca novel dan nonton filmnya, pasti cewe-cewe bakal terharu, dan gak menutup kemungkin cowo-cowo juga suka, karena ceritanya deket banget sama kehidupan sehari-hari..

Yukk, kita masuk reviewnyaa, singkat aja ya reviewnya, lengkapnya nonton sendirii *buatpenasaran* buat yang belum nonton/baca, ati-ati ada spoilernyaaa yaa🙂

Cerita ini seperti yang udah gw bilang di atas, yaitu perjalanan cinta dan menjadi dewasa:

Ke Jing Teng, cowok nakal, males belajar, dan suka buat keonaran di di kelas, akhirnya dipindahkan oleh wali kelasnya untuk duduk di depan siswi teladan, yaitu Shen Jia Yi.
Sejak dipindahkan, Shen Jia Yi selalu mengingatkan Ke Jing Teng untuk rajin belajar. Jika Ke Jing Teng tertidur di kelas, Jia Yi akan langsung menusukan bolpennya ke punggung Ke Jing TEng sampai terbangun kesakitan.

Karena Shen Jia Yi, Ke Jing Teng jadi rajin belajar, nilai-nilainya pun meningkat. Mereka berdua sekolah di SMP dan SMA yang sama, semakin hari pun semakin dekat,
Sampai akhirnya setelah kelulusan, Jing TEng mengakui kalau dirinya menyukai Jia Yi, namun ia tidak mau mendengar jawaban JiaYi apakah mau bersamanya atau tidak, akhirnya mereka pun melanjutkan hubungan mereka yang ambigu tanpa status. Meski seperti itu, mereka bahagia. Meski mereka tidak lagi menuntut ilmu di universitas yang sama, tapi mereka tetap menjaga hubungan merkea, masih sering menelepon satu sama lain.
Alasan Jing Teng tidak mau mendengar jawaban Shen Jia Yi tak lain tak bukan adalah karena ia takut bila ditolak, dirinya yang saat itu sangat menyukai Shen Jia Yi tidak mampu menerima kalau sampai ditolak.

Suatu ketika, JingTeng mengadakan pertandingan beladiri yang dianggap Shen Jia Yi kekanak-kanakan. Itupulalah yang menjadi awal keretakan hubungan mereka. JingTeng tidak memahami mengapa Shen Jia Yi tidak bisa mengerti dirinya, pertandingan beladiri itu sangat penting bagi JingTeng. Sejak itu, JingTeng dengan sangat berat memutuskan tidak lagi mengerjar Shen Jia Yi.

Sesudah itu mereka melanjutkan hidup mereka masing-masing, masih saling menelepon tapi sudah jarang. Sampai malam sesudah gempa terjadi, Jing Teng berusaha menelepon Jia Yi untuk memastikan Jia Yi baik-baik saja ..
Di telepon itu, mereka membahas banyak kejadian masa lalu sambil tertawa-tawa. Dan, malam itu juga, Jing Teng mengetahui jawaban Jia Yi untuk pernyataan cintanya beberapa tahun yang lalu, ternyata Jia Yi juga menyukai Jing Teng, dan mau bersama JingTeng.
Namun apa daya, kini mereka sudah memiliki hidup masing-masing, dan keduanya sadar mereka tidak bisa kembali ke masa muda mereka,

Jing Teng memberitahu Jia Yi kalau di dunia paralel yang lain, mereka mungkin bisa bersama, Jia Yi pun menjawab kalau dia sangat iri pada mereka yang bersama di dunia paralel lain.

Akhirnya Jia Yi menikah dengan pria yang 8 tahun lebih tua daripadanya.
Jing Teng pun menyadari satu hal ketika melihat JiaYi berada di pelaminan mengenakan baju pengantin( Jia Yi saat itu sangat sangat cantik di mata JingTeng ),
Jika kita benar-benar mencintai seseorang, kita akan ikut bahagia ketika dia juga bahagia

Happy Wedding, The Apple of My Eye

2 responses to this post.

  1. film bagus nihh…wajib di tonton..hehehehe

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s