Ma Jin – 马晋..


马晋 Ma Jin ..
Badminton lovers pasti tau nih siapa itu MaJin . Bagi yang belum tau, MaJin itu adalah salah satu best playmaker wanita badminton national team yang dimiliki China di sektor ganda ( baik ganda campuran maupun ganda putri )..

Kali ini, gue mau ngebahas tentang profil MaJin, haha, gue ngeidolain dia banget nihh ahaha
Yuk, check itu out ..

MaJin lahir pada tanggal 7 Mei 1988, di RRC ..Dia fokus di sektor ganda campuran dan ganda putri. Sempet juga dia fokus cuma di ganda campuran aja, tapi mulai 2014 kemarin dia main lagi di ganda putri, dan sekarang rankingnya oke kok di ganda putri ..

Ini dia sederetan title yang pernah diborong MaJin :
Medali Perak Olimpiade London 2012 ( Mixed doubles )
Medali Perak Kejuaraan Dunia 2013&2014 ( Mixed doubles )
Medali Emas Kejuaraan Dunia 2010 ( Mixed doubles )
Dan banyak medali emas serta perak yang didapat dari turnamen level ss/ssp yang diikutinya, Badminton ASia Championship, dan juga All England, serta SS Final … Keren kannn

MaJin itu pemain yang fleksibel, hampir selalu sukses dipasangin sama siapa aja,. Nih, gue share beberapa nama atlet yang pernah pasangan sama dia di court,
Ganda Campuran : Zheng Bo, He Han Bin, Shen Ye, Xu Chen (ini partnernya dari tahun 2011- sekarang, stable ranking mereka dari 2011 selalu masuk 4 besar dunia, pernah juga tembus ranking 1 dunia hehe )
Ganda Putri : Wang Xiao Li ( dulu sempet nongkrong di ranking 1 bareng Wang Xiao Li, tapi sayang di pecah😦 ), Tang Jin Hua, Zhong Qian Xin, Huang Ya Qiong, Tang Yuan Ting ( ini partnernya yang sekarang di sektor ganda putri, mereka lumayan sukses lohh, keren kannn, padahal kurang lebih baru 1 taun mereka dipasangkan,dalam setaun itu pun, gak semua turnamen internasional diikutin sama mereka )

Nah, segitu dulu deh wkkkwkwk . nti lain kali lanjut lagi ya info-info lainny tentang MaJin ataupun atlet badminton lainnya🙂

Salam,
Badminton Lover hehehe🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: