Love, Rosie..


Love, Rosie ( 2014 ) .. Tentu aja film ini gak asing lagi ya di telinga para penggemar film. Spoiler alert, jadi buat yang gasuka di spoiler in, mending lewat aja deh artikel inii hihi soalnya mengandung spoilerr :p

Alex dan Rosie adalah sahabat sejak mereka baru berumur 5 tahun.

Suatu hari Greg ( pria ter atletis di sekolah ) mengajak Rosie untuk pergi ke pesta sekolah bersamanya. Rosie yang sebenarnya ingin pergi bersama Alex, namun mengetahui kalau Alex telah mengajak Bethany ( wanita tercantik d sekolah ) akhirnya menerima ajakan Greg. Pada malam pesta itulah, Greg dan Rosie melakukan hubungan suami istri, dan Rosie pun hamil.

Oleh karena kehamilan Rosie, Rosie tidak bisa mewujudkan mimpinya dengan Alex yaitu bersama-sama kuliah di Boston University. Alex pun berangkat ke Boston sendirian, pada saat itu Alex belum mengetahui kalau Rosie sedang hamil. Rosie sengaja menyembunyikan hal itu dari Alex karena ia tidak mau kalau gara-gara dia, Alex mengurungkan niat untuk pergi ke Boston.

Namun, kertas tidak dapat membungkus api. 9 bulan kemudian, Alex mengunjungi Rosie karena mendapat kabar bahwa Rosie telah memiliki seorang anak perempuan yang diberi nama Katie. Ketika bertemu kembali dengan Rosie, Alex menyadari bahwa selama ini Rosie hidup sendiri bersama keluarganya tanpa didampingi Greg. Alex pun menjadi bapak baptis Katie.

5 tahun kemudian, Rosie mengunjungi Alex ke Boston. Mereka melewati hari-hari bersama dengan indah. Tapi ketika Rosie mengetahui fakta bahwa Alex telah memiliki pacar dan telah tinggal bersama pacarnya itu, Rosie kesal, dan malam itu mereka bertengkar hebat sehingga akhirnya Rosie meninggalkan Boston.

Kembali ke kota asalnya, Rosie bertemu dengan Greg yang meminta maaf karena telah menelantarkan Rosie, Greg langsung melamar R0sie. Rosie yang patah hati mengetahui Alex akan menikah dengan pacarnya pun menerima lamaran Greg. Greg dan Rosie pun resmi menjadi pasangan suami istri, sementara Alex berpisah dengan pacarnya.

Setelah beberapa tahun, Rosie dihadapkan dengan kenyataan bahwa ayahnya meninggal dunia. dirinya begitu sedih kehilangan seorang ayah yang begitu mencintainya dan sangat dicintainya. Di pemakaman, Rosie bertemu kembali dengan Alex yang melayat ayahnya. Ini adalah pertemuan pertama mereka sejak terakhir kali bertengkar. Greg datang dan bersikap tidak baik pada Rosie, hal ini memicu  Alex untuk menyatakan cintanya pada Rosie lewat selembar surat.

Dalam surat itu, Alex berkata bahwa ia akan menjaga Rosie, bahwa Greg bukanlah orang yang tepat untuk berada di samping ROsie. Apabila Rosie merasakan hal yang sama dengannya, Alex berharap agar Rosie secepat mungkin menghubunginya, bila tidak, Alex tidak akan pernah mengungkit hal ini lagi.

Namun sayangnya Greg menyembunyikan surat tersebut dari Rosie, sehingga ROsie tidak pernah membacanya, dan Alex yang hancur hatinya pun akhirnya membuka lembaran baru dalam hidupnya bersama dengan Bethany.

Tahun demi tahun berlalu, Rosie akhirnya bercerai dengan Greg yang kedapatan selingkuh. Dan menemukan surat Alex bertahun-tahun lalu untuk dirinya.

Bersamaan dengan itu, Rosie menerima surat undangan pernikahan Aleax dan Bethany. Akhirnya dengan segera ia bersama dengan sahabatnya, Katie yang sekarang telah berusia 12 tahun, Toby ( teman Katie ) terbang menuju Boston.

Sesampainya d Boston, Rosie terlambat. Pemberkatan pernikahan Alex dan Bethany telah selesai. Pada resepsi pernikahan, Rosie menyatakan persaannya pada Alex,

“aku akan selalu mencintaimu”, Rosie terdiam sejenak, ” seperti cinta adik pada kakaknya”, katanya sambilmenahan tangis

Di tengah dansa resepsi Alex Bethany, Rosie melihat Katie menangis lalu mengejarnya karena khawatir, begitupun Alex yang khawatir pada anak baptisnya. Rosie pun mengetahui Katie menangis karena dicium oleh Toby, ketika Rosie ingin menolak Toby, Alex menasihatinya dengan berkata bahwa Toby akan menghancurkan hidupnya sendri bila Katie menolaknya sekarang.

Rosie merasa ada yang janggal pada Alex, akhirnya Alex menjelaskan pada saat malam ulang tahun Rosie yang ke 18, mereka juga pernah berciuman, namun karena mabuk, tampaknya Rosie tidak mengingat hal itu sama sekali. Alex yang menganggap hal itu sebagai penolakan pun pergi mengajak Bethany ke pesta dansa, dan menghancurkan hidupnya karena penolakan Rosie. Alex sama sekali tidak mengetahui kalau sebenarnya ROsie bahkan tak pernah ingat akan ciuman itu.

Meninggalkan Boston, Rosie bersusah payah menahan tangisnya, meninggalkan Alex dan Bethany yang telah sah menjadi suami istri.

Beberapa tahun kemudia, Rosie membuka sebuah hotel mliknya sendiri dibantu sahabatnya,

Alex kembali mengunjungi hotel Rosie sebagai tamu, Rosie pun akhirnya mengetahui kalau Alex datang sendirian dan telah bercerai dengan Rosie. Ketika Rosie sampai mengantarkan Alex ke kamarnya, Alex menawarkan pada Rosie untuk datang ke pesta bersamanya, dan Rosie pun menjawab

“better late than never”

Mereka berdua pun akhirnya tersenyum bersama dan berciuman, setelah 12 tahun penuh perjuangan, cinta mereka akhirnya dipersatukan.

Love, Rosie..

PS : sorry guys kalau reviewnya kpanjangan dan kurang menarik, gue masih belajar hehehe thankyou for visiting my blog !🙂

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: