Harry Potter and Cho Chang..


Yukk fans Harry Potter merapat yuk! haha, kali ini, gue bakal bahas sedikit tentang Cho Chang dan kisah cintanya dengan Harry Potter .. Harry Potter’s addict pasti tau lah ya cewek ini gak lain dan gak bukan adalah cinta pertama nya Harry, tapi yang bukan fans Harry Potter, jangan khawatirr dehhh, gue bakal jelasin dari awal siapa sihh Cho Chang itu, terus gimana sih perjalanan dan akhir cintanya dengan Harry..🙂

Cho Chang,

Nickname    : Cho

Lahir               : 1979

Asrama           : Ravenclaw

Di dalam novel, Cho Chang muncul pada buku ke tiga, Harry Potter and the Prinsoner of Azkaban. Harry jatuh cinta pada pandangan pertama dengan Cho Chang.

Namun pada buku ke empat, Cho Chang pacaran dengan Cedric Diggory, Harry pun patah hati. Di buku ke empat juga, Harry sempat mengajak Cho pergi ke pesta dansa bersama, namun Cho terpaksa menolaknya karena telah terlebih dahulu mengiyakan ajakan Cedric. Cho tampak sangat menyesal lohhh menolak Harry hihi ciee. Pada akhir buku keempat, Cedric meninggal dibunuh Voldemort, dan Harry melihat Cho dibalut kesedihan atas kepergian Cedric.

Buku ke 5 adalah puncak romantisme hubungan Harry dan Cho. Semenjak kepergian Cedric dan didirikannya Dumbledore’s Army ( Laskar Dumbledore ), dimana Harry menjadi pemimpin didampingi Ron dan Hermione, dan Cho ikut menjadi bagian dari LD, Harry dan Cho menjadi semakin dekat. Di ruang latihan LD lah cinta mereka bersemi, Harry menaruh perhatian lebih saat mengajar Cho Chang praktik Pertahanan terhadap ilmu hitam. Dan suatu malam, ketika anggota LD lain telah meninggalkan ruang latihan hingga tersisa hanya Harry dan Cho, mereka berciuman di bawah mistletoe.

Cho adalah ciuman pertama Harry. Ketika Ron dan Hermione bertanya bagaimana rasanya ciuman dengan Cho, Harry menjawab “basah”, karena saat itu juga Cho menangis. Hermione tidak heran dengan Cho yang menangis saat ciuman dengan Harry, menurut Hermione, hal itu bukan karena Cho tidak suka dengan Harry, malah berkali-kali Hermione mendapati Cho selalu memperhatikan Harry, hanya saja mungkin Cho merasa bersalah pada Cedric ketika berciuman dengan Harry..

Akhirnya mereka pun berpacaran. Namun, hubungan mereka tidak berlangsung mulus. Cho cemburu pada Hermione yang menurutnya terlalu dekat dengan Harry, dan menurut Harry kecemburuan Cho tidak beralasan. Puncak terburuk hubungan mereka adalah ketika sahabat Cho, Marrietta membocorkan keberadaan LD pada Umbridge yang saat itu mengeluarkan dekrit larangan keberadaan organisasi apapun. Cho membela Marrietta, dan Harry marah pada Cho karena hal itu dan merasa dikhianati.

Pada akhir buku ke lima, setelah melewati berhari-hari penuh kebisuan, Harry dan Cho putus.

Interaksi mereka setelah putus tidaklah banyak, mereka bertemu lagi di buku ke tujuh, saat peperangan pecah di Hogwarts, Cho ikut bersama LD berperang melawan Voldemort dan pelahap mautnya. That’s it guys!🙂

Mungkin memang Harry dan Cho bukan jodoh ya haha Pasca perang, Harry menikah dengan Ginny, dan Cho menikah dengan Muggle. Meskipun mereka tidak lagi banyak berkomunikasi setelah berpisah, namun sepertinya Harry tidak akan pernah melupakan Cho deh guys mnurut gue, karena biar bagaimanapun Cho adalah cinta pertama sekaligus ciuman pertama Harry.

Okedeh, segitu dulu tentang Cho dan Harry, mungkin klo gue ada waktu, gue bakal buat versi yang lebih detailnyaa..

See you in the next articles guys! Keep visiting my blog ya🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: