Train To Busan ( Film Review ) ..


<>
Haiii movies lovers! udah pada nonton film Asia berjudul “Train to Busan” ini belum ? hehhe klo belum, yuk cepet menuju bioskop kesayangan anda, dijamin gak nyesell nonton ini!

Mengangkat kisah tentang zombie, Train to Busan berhasil melepas image klo film Korea hanya berputar-putar di genre romance, drama, dan komedi sajaaa ..

Kisah dimulai ketika Seok woo ( Gong Yoo ), seorang manajer keuangan super sibuk dan jarang menghabiskan waktu bersama anak perempuanny Soo an, yang ingin mengabulkan permintaan anaknya tersebut untuk pergi ke Busan,

bertemu dengan ibunya yang notabene telah bercerai dengan Seok woo. Mereka pun pergi ke Busan dengan KTX ( Kereta Api Cepat Korea )

Seorang wanita yang terkontaminasi virus zombie, berhasil masuk ke kereta yang sama dengan kereta dimana Seo woo dan Soo an berada tanpa terdeteksi oleh petugas-petugas stasiun. Tak butuh waktu lama bagi wanita itu untuk berubah menjadi zombie seutuhnya, dan mulai menggigit para penumpang kereta sehingga menjadi zombie juga.

Seok woo, berjuang keras untuk bertahan hidup sembari melindungi putri semata wayangnya. Bekerja sama dengan beberapa penumpang lain, yaitu pasangan suami istri Young Gook dan Sung Kyung ( Choi woo sik dan Jung Yu Mi ), beberapa anak SMA pemain baseball dan seorang cheerleader, dan beberapa lainnya lagi, mereka semua mencoba bertahan hidup dalam kereta yang dibombardir dengan serangan zombie.
Apakah mereka semua bertahan hidup sampai akhir ? Bagaimanakah usaha mereka melawan zombie-zombie tersebut ?
Cari tau jawabannya sendiri yaaa di bioksop kesayangan anda!! worthy kok! ( tapi kayakny udah gak tayang di bioksop ya sekarang, telat banget gue ngepostnya ), ya klo udah gak tayang, bisa langsung beli dvdnya aja yaaa hahah


Cerita yang amat indah dan memukau. Banyak pelajaran moral yang bisa diambil dari Train to Busan. Tidak ada tokoh yang benar-benar antagonis. Bila ada pun, menurut saya, semua itu wajar dalam keadaan yang benar-benar mendesak seperti itu. Namun tetap saja, seharusnya nilai-nilai saling menolong harus tetap dijunjung, karena bersatu kita kuat, bercerai kita runtuh.
Akting aktor dan aktrisnya patut diacungi jempol. Gong Yoo luar biasa memerankan perannya ( dari yang cuek dan egois, menjadi rela berkorban demi orang lain terutama bagi anak yang dicintainya ). Jung Yu Mi pun berakting dengan sangat baik, sebagai ibu hamil yang sangat kuat pastinya ( lari kesana kemari dikejar zombie, kandungannya hebat! salut wkwk ), Choi woo sik pun berperan sangat baik di film ini, dan tentunya anak yang berperan sebagai Soo-an ..

Great Job, Train to Busan!! Happy watching!

PS : sebenernya di film ini tidak ada penjelasan khusus asal mula virus zombie tersebut. nah kabar-kabarnya sihh film ini sebenarnya ada prequelnya dalam bentuk animasi, judulnya “Seoul Station”, bagi yang penasaran, bisa diliat nihh animasi ini!!
dan menurut Gong Yoo, Train to Busan bakal ada sequelnya.. tapi sepertinya tidak akan ada Gong Yoo lagi tampil di sequel tersebut. Kita tunggu kelanjutan beritanya aja ya guys!!

Thanks dan keep visiting my blog yaa .. GBu all ~

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: